Tuesday, October 6, 2015

F.L.E.S.B.E.K! (tengok kembali)


Setelah sekian lama rumah produksi oraber non aktif, maka tidak ada salahnya untuk menengok kembali desain kaos yang telah dikeluarkan studio 56, markas besar oraber;total produk grafis....

 

 karya paling atas berjudul bergerak membela yang bayar!

karya kedua adalah kuasa tulang!
Sebuah karya cukil pertama yang saya buat ketika sudah ada kesempatan di sela kebingungan belajar bahasa jerman. Baru saja desain ini diaplikasikan ke kaos, tapi bukan saya sendiri yang mengerjakan... hasilnya lumayan juga tapi sebaiknya bikin sendiri.

berikut di bawah ini potret bung Chairil Anwar penyair angkatan 1945; sekali berarti lalu mati!  Yang banyak mendapat protes kenapa menampilkan figur yang sedang merokok?


kalau yang tertawa ini adalah makanan kelinci. Salah satu karya kaos generasi pertama. Dikerjakan tanpa proses transfer ke skreen melainkan, saya cetak langsung dari papan hardboard dengan mesin cetak manual tumit baja...
 
foto kaos yang terakhir adalah salah satu dari beberapa desain terakhir yang sempat dikerjakan langsung di studio 56, cukup tua memang, lahir tahun 2008. Sudah waktunya oraber mau aktif kembali, saat ini saya sedang membangun dan menata kembali studio 10 di jerman, sebagai anak cabang studio 56. Wish me luck!

1 comment:

  1. Cukil kayu yang dibuat Mas menarik sekali. Mas kenal dengan kesenian Artemio Rodriguez? Saya kira, cukil Rodriguez sedikit mirip dengan karya ini.
    Halo/salam dari Amerika Serikat.

    ReplyDelete